Rabu, 06 Maret 2013

Muko-Muko Bangun Rest Area.




MUKOMUKO, BE – Jika tak ada aral melintang, Pemda Mukomuko melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bakal membangun rest area atau tempat singgah.
Lokasi utama yang dipilih dipantai Air Punggur tepatnya di pinggir jalan lintas barat (jalinbar) antara Kecamatan Kota Mukomuko dan Air Dikit. Hal ini disampaikan Kepala Disporapar Kabupaten Jaskani SPd melalui Kabid Pariwisata, Juni Kurniadiana.

  "Dipilihnya lokasi itu dinilai strategis dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum. Di lokasi itu nantinya dibangun pemerintah seperti tempat duduk permanen dan bangunan lainnya yang tertata baik.”Saat ini potensi wisata itu dinilai masih semrawut. Hal ini dikarenakan belum adanya rest area yang bangunan menggunakan anggaran pemerintah,” katanya.

  "Padahal lokasi tersebut bagus dan menarik. Seperti diketahui mulai  pagi hingga sore hari di lokasi itu ramai dikunjungi oleh warga yang kebetulan melintas dan masyarakat sekitar. Untuk menata potensi itu membutuhkan anggaran cukup besar.

  "Kendati demikian secara bertahap pihaknya terus berupaya seoptimal mungkin berdasarkan  ketersediaan anggaran yang diplotkan.” Di Air Punggur ini pernah dijadikan lokasi syuting film artis ibukota. Jika pantai yang indah itu kita tata dengan baik begitupun dengan potensi yang lainnya dipastikan banyak orang yang berkunjung,” demikian Juni. (900).


  " Sumber: http://bengkuluekspress.com Senin, 4/03/2013.

(Bihis)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar