Minggu, 10 Maret 2013

Jembatan Lintas Kecamatan Terancam Ambruk.


TERAS TERUNJAM – Jembatan di atas jalan provinsi yang merupakan penghubung beberapa kecamatan di Mukomuko terancam ambruk.
Pondasi jembatan permanen yang berada di Desa Teras Terunjam tersebut terancam terjun ke sungai akibat abrasi dinding sungai. Saat ini terlihat dinding sungai tidak lagi mendukung untuk menahan pondasi jembatan tersebut.

  "Jika tidak ditanggulangi secepatnya, jembatan tersebut akan  terjun ke sungai. Warga khawatir jika tidak ditangani secepatnya jembatan itu akan terjun ke jurang,” kata Kades Teras Terunjam Khaidir. Saat ini dinding sungai yang berada di pondasi jembatan tersebut sudah banyak yang roboh. Bahkan sepertinya dinding sungai tidak lagi bersatu dengan pondasi jembatan. Di pondasi jembatan terlihat gundukan tanah bekas dinding sungai  yang longsor. Keberadan jembatan itu sangat vital bagi masyarakat.

  "Karena menghubungkan masyarakat Teras Terunjam dengan Penarik dan Lubuk Pinang yang merupakan akses keluar dari Teras Terunjam. “Lihat dinding sungai itu sudah roboh,” imbuhnya. Penanggulangan abrasi dinding sungai di pondasi jembatan itu sudah diprioritaskan oleh desa. Dengan memasukkannya dalam musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembangdes) hingga ke Musrembangcam.

  "Pihaknya pun sudah melaporkan kondisi ini ke Dinas Pekerjaan Umum agar bisa menanggulangi secepatnya. Jembatan itu dibangun Dinas PU Provinsi. Warga sangat berharap Dinas PU Provinsi segera menanggulangi abrasi dinding sungai yang berada di pondasi jembatan lintas kecamatan tersebut. “Kami berharap bisa diperbaiki secepatnya,” demikian Khaidir.(del).


  "Sumber: http://harianrakyatbengkulu.com Jumat, 8 Maret, 2013.

(Bihis)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar