Jumat, 04 Januari 2013

Potensi Wisata Tidak Dimaksimalkan.


MUKOMUKO,BE – Liburan pergantian tahun tidak lengkap jika tidak berkunjung ke lokasi obyek wisata. Potensi wisata di daerah ini banyak yang menarik,
hanya saja potensi itu belum dikelola maksimal oleh pemerintah.”Obyek wisata disini tidak didukung fasilitas penunjang yang disediakan pemerintah,” kata salah seorang warga, Haryanto saat berada di pantai Pandan Wangi yang berlokasi di Kelurahan Kota Jaya.

"Menurutnya jika lokasi wisata yang ada difasiltasi dengan infrastruktur pendukung, akan memberikan daya tarik yang besar dan dapat memberikan keuntungan pendapatan yang cukup menjanjikan khususnya pendapatan asli daerah. Seperti apakah di bangun pondokan permanen (gazebo) dan fasilitas lainnya. “Pengunjung ini tak hanya mendatangi tempat wisata di hari besar saja, melainkan pada hari libur pun banyak yang akan berkunjung asalkan ditata dengan baik,” bebernya.

"Hal senada juga disampaikan pengunjung pantai abrasi Air Punggur. Pengunjuang menilai pemerintah daerah terkesan tutup mata dengan potensi yang dimiliki. Akibatnya, lokasi wisatadi daerah itu tidak mengalami peningkatan dan perkembangan yang bisa menarik pengunjung dari luar daerah. “Lokasi pantai ini cukup strategis tepat di jalan lintas barat dan pantainya indah. Hanya saja fasilitas yang tidak ada dan membuat para penggunjung kepanasan dan cepat bosan,” kata Wahyudi, warga Mukomuko. (900).


  "Sumber: http://bengkuluekspress.com
Rabu, 2/01/2013.
(Bihis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar