Rabu, 02 Januari 2013

Jembatan Gantung Rusak.


ARGA MAKMUR, BE - Jembatan gantung sepanjang 10 meter di Desa Kalbang Kecamatan Lais mengalami kerusakan. Jembatan itu tinggal menyisakan tali saja,
sedangkan lantainya sudah tidak ada lagi. Kondisi ini mengakibatkan keresahan warga setempat karena jembatan itu merupakan jalan penghubung antara kawasan rumah penduduk ke lokasi persawahan warga.

“Sebelumnya kami sudah mengusulkan dalam Program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) untuk membuat jembatan permanen. Namun setelah diukur ternyata dananya tidak cukup karena mencapai puluhan juta,” kata kepala Dusun II Desa Kalbang, Pepo. Jembatan tersebut adalah satu-satunya sarana yang digunakan warga setiap hari untukmelakukan aktifitas, Namun saat ini jembatan yang sudah puluhan tahun itu sudah rusak dan tidak bisa dipergunakan.

"Warga pun kesulitan untuk pergi ke sawah dan terpaksa harus memutar arah melewati Desa Gunung Selan.”Saat ini kalau ingin ke sawah jaraknya cukup jauh karena harus memutar, Dikatakannya, warga sudah mengajukan perbaikan ke Dinas PU. Setidaknya tahun ini, pemerintah daerah bisa mengucurkan anggaran agar jembatan bisa segera dipergunakan oleh warga desa.”Sudah semestinya perbaikan dilakukan karena fasilitas itu akses penting untuk masyarakat,” tandasnya. (117)


  "Sumber: http://bengkuluekspress.com Rabu, 2/01/2013.

(Bihis)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar