Selasa, 19 Februari 2013

Rumah Penduduk Terancam.


MUKOMUKO,BE – Kerusakan bangunan pelapis tebing yang berlokasi di Desa Pondok Batu di pinggir aliran sungai Selagan semakin parah. Kondisi itu mengancam keberadaan ratusan rumah penduduk di sekitar lokasi.
Saat ini belum ada tanda-tanda bangunan yang mulai ambrol itu mendapatkan perhatian pemerintah khususnya dari pemerintah Provinsi Bengkulu. Semakin lama pelapis tebing ini kerusakan makin parah.

  "Lihat saja sendiri sudah ada yang roboh dan karung yang berisikan pasir bercampur tanah ini pun sudah tampak kedasar,” ujar Robianto, warga Desa Pondok Batu yang juga menjabat wakil bendahara Karang Taruna Kabupaten, Pelapis tebing itu dibangun melalui APBD Provinsi sekitar tahun 2010 lalu. Dikarenakan bangunan yang diduga tidak kuat menahan makin derasnya debit air sungai Selagan mengakibatkan bangunan itu secara bertahap mengalami kerusakan.

  "Ditambah lagi akhir-akhirnya ini musim hujan sehingga mengakibatkan cepatnya derusan air mengikis bangunan tersebut dan tanahnya menjadi longsor. Sejauh ini memang belum ada korban. Karena longsornya masih melanda ke arah sungai tersebut dan belum sampai ke tepi jalan antar desa dan rumah penduduk,” jelasnya.

  "Dikhawatirkan, jika kondisi itu tidak segera dilakukan perehabatan ataupun perbaikan akan mengancam rumah penduduk ditambah lagi aliran sungai tersebut berada di pinggir jalan penghubung antar desa dan kecamatan. “Pihak terkait secepatnya turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan bisa segera melakukan perbaikan,” harapnya.(900)(36).


  "Sumber: http://bengkuluekspress.com Senin, 18/02/2013.
(Bihis)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar