Sabtu, 16 Juni 2012

Macan Berkeliaran, Warga Resah.

16-06-2012.
PENARIK, BE – Penemuan Macan Tutul yang nyaris menerkam warga kian meresahkan. Warga Desa Marga Mulya Sakti, Penarik kini trauma. Apalagi informasi yang berkembang hewan buas itu berkeliaran tak jauh dari pemukiman penduduk. “Warga kami hingga saat ini masih dibayangi rasa takut pak,
pasca salah seorang wargnya yang nyaris saja diterkam Macan Tutul,” aku Kades Marga Mulya Sakti, Mulyono.

Kades mengharapkan pihak-pihak terkait supaya turun ke lapangan untuk mengusir atau menangkap hewan buas yang menakutkan tersebut. Jika dibiarkan, ia khawatir warganya akan menjadi korban. “Kami harap pihak terkait turun kelapangan untuk mengusir atau menangkap hewan tersebut. Jika dibiarkan saja dikhawatirkan hewan tersebut menjadi ancaman keselamatan warganya,” harapnya. Menurut Kades, keyakinan warganya hewan serupa yang mirip Harimau itu bakal datang.

Dikarenakan sejumlah warganya pernah melihat binatang tersebut ada ukuran besar. “Yang berhasil ditangkap beberapa hari lalu itu masih anak. Warga saya pernah melihat hewan yang sama dalam ukuran yang besar yang kemungkinan adalah induknya,” katanya. Yang jelas tambah Kades ia mengharapkan binatang buas itu ditangkap. Sehingga warganya tidak lagi dibayangi rasa takut dan tenang untuk beraktivitas. Kabid Kehutanan Pemkab Mukomuko , Jasmin Sinaga mengatakan untuk menangani hewan itu merupakan kewenangan BKSDA. “Kita hanya sebatas berkoordinasi dengan BKSDA,” ungkapnya. (900)

Sumber: bengkuluekspress.com Sel, Jun 12, 2012.


( Bihis )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar