Minggu, 22 April 2012

2013, Semua Desa di Muko-Muko Terang Benderang.

                      mediaindonesia.com Minggu, 22 April 2012.
                      2013 Semua Desa di Muko Muko Terang Benderang
                      DOKMI/ip

MUKO-MUKO--MICOM: Bupati Muko-Muko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menargetkan paling lama tahun 2013 semua desa di daerah itu telah memiliki jaringan listrik bersumber dari interkoneksi dan pembangkit listrik tenaga uap.


"Tahun 2013 desa yang belum punya listrik selesai semua, mengunakan jaringan listrik interkoneksi dan pembangkit listrik tenaga uap," katanya di Muko-Muko, Minggu (22/4).
Pada tahun ini saja, kata dia, sekitar 26 desa di daerah itu akan mendapatkan aliran listrik melalui program listrik masuk desa.

Setelah puluhan desa di daerah itu mendapatkan jaringan sekaligus aliran listrik, tinggal memikirkan cara agar listrik yang diterima oleh masyarakat lebih maksimal.

"Untuk jaringan listrik interkoneksi kami telah menyiapkan lahan di Kecamatan Teramangjaya untuk gardu induk dan kapasitas gardu tersebut bisa mencapai 250 KV," kata dia.

Sama halnya dengan PLTU, kata dia, kapasitas listriknya bisa mencapai 2,4 megawatt dan itu sangat mencukupi untuk kebutuhan listrik di desa daerah itu kecuali saat terjadi beban puncak. (Ant/OL-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar